Pelayanan ESWL Terbaru Tersedia di RS Pertamina Cirebon mulai 1 Oktober 2023

Pelayanan ESWL Terbaru Tersedia di RS Pertamina Cirebon mulai 1 Oktober 2023

Cirebon, 12 September 2023 - Terobosan signifikan dalam pelayanan kesehatan telah tercapai! Hari ini, BPJS Kesehatan dan RS Pertamina Cirebon merayakan penandatanganan adendum perjanjian kerjasama yang akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya.


Adendum tersebut secara khusus menggarisbawahi penambahan pelayanan baru yang sangat dinantikan, yaitu Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL). Pelayanan ESWL dengan pelayanan BPJS ini akan mulai tersedia di RS Pertamina Cirebon mulai tanggal 1 Oktober 2023.


Pelayanan ESWL adalah teknologi non-invasif yang inovatif untuk menghancurkan batu ginjal dan masalah kesehatan terkait lainnya. Dengan adanya pelayanan ini, pasien akan mendapatkan akses lebih mudah dan efisien untuk perawatan kesehatan yang sangat diperlukan.


Adendum perjanjian ini adalah hasil dari kolaborasi yang kuat antara BPJS Kesehatan dan RS Pertamina Cirebon untuk menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat dengan lebih baik. Diharapkan bahwa pelayanan ESWL yang baru ini akan memberikan manfaat besar bagi pasien dan menjadi salah satu tonggak penting dalam perawatan kesehatan di Cirebon.